Oleh Oleh Khas Jogjakarta

Oleh Oleh Khas Jogjakarta 2018 Murah Enak

Oleh Oleh Khas Jogjakarta – Jalan-jalan di kota Yogyakarta memang selalu menyenangkan. Mengunjungi berbagai tempat wisata menarik di Jogja sampai memuaskan lidah dan perut dalam wisata kuliner keliling Jogja.

Bila anda sudah berada di Jogjakarta, pastikan anda mampir ke Family Resto Bale Bengong salah satu tempat makan dengan nuansa yang nyaman, menyediakan aneka olahan makanan dari seafood dan olahan menu lainnya. Bale Bengong Resto menjamin setiap makanan  yang di olah memiliki cita rasa yang berbeda dan buat nagih.

Berikut beberapa menu yang ada di kami:

Tiba saatnya untuk pulang, tentu Anda tak ingin kenangan tentang Yogyakarta hilang begitu saja. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk dapat tetap mengingat Yogyakarta adalah membeli oleh-oleh khas Kota Pelajar /  , Berikut Oleh Oleh Khas Jogjakarta yang wajib anda beli ketika mampir ke kota ini :

1. Bakpia
Bakpia Pathok Siapa tak mengenal bakpia? Camilan ini sudah melekat dan identik Oleh Oleh Khas Jogjakarta. Bakpia merupakan kue yang terbuat dari adonan tepung terigu berisi kacang hijau dan dimasak dengan cara dipanggang. Bakpia juga erat hubungannya dengan budaya Tionghoa. Dahulu, bakpia diisi dengan daging babi, namun karena pengaruh Islam di Jawa, isi bakpia kemudian diganti dengan kacang hijau yang telah dicincang dan diberi rasa manis dari gula.
Saat ini, Oleh Oleh Khas Jogjakarta bakpia ini sudah mengalami banyak perkembangan. Berbagai varian rasa pun mulai diciptakan guna menarik perhatian pembeli. Anda bisa membeli bakpia dengan rasa durian, coklat, keju, kumbu hitam dan berbagai varian rasa lainnya. Bakpia dapat dengan mudah Anda temui di kawasan Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo dan berbagai pusat oleh-oleh yang tersebar di Yogyakarta.

2. Yangko
Oleh Oleh Khas Jogjakarta selanjutnya dalah Yangko. Yangko Ini dia kue moci khas Yogyakarta. Yangko memang mirip sekali dengan kue moci, jajanan yang terbuat dari tepung beras ketan ini memiliki tekstur yang kenyal, berisi kacang cincang dan rasanya manis legit persis kue moci. Yangko memiliki penampilan yang sangat menarik, dengan bentuk kotak dan warna-warni cerah serta taburan tepung. Satu kotak yangko umumnya berisi 30 buah dengan rasa yang bervariasi.
Salah satu produsen Oleh Oleh Khas Jogjakarta yangko yang populer di kota Jogja adalah Yangko Pak Prapto. Yangko Pak Prapto juga disebut sebagai yangko generasi pertama karena telah ada sejak tahun 1921. Anda bisa menemukan Yangko Pak Prapto di Jalan Pramuka No. 82, Yogyakarta. Selain di sini, Anda juga bisa menemukan yangko dengan mudah di segala penjuru kota.

Tentang Bale Bengong  Gallery

3. Geplak
Geplak menjadi Oleh Oleh Khas Jogjakarta selanjutnya yang harus masuk daftar list. Geplak di Jogjakarta memang terkenal dengan kulinernya yang bercitarasa manis, termasuk untuk camilannya. Salah satu yang patut Anda coba sekaligus bisa dijadikan oleh-oleh adalah geplak. Geplak terbuat dari daging kelapa yang diiris tipis dan dimasak dengan campuaran gula. Saat ini, geplak telah dimodifikasi sehingga tersedia dalam berbagai varian rasa dan warna cerah menggoda. Geplak identik dengan rasanya yang sangat manis, bahkan jika Anda meminum teh manis setelah menyantap geplak, teh yang Anda minum akan terasa tawar.

4. Gudeg
Oleh Oleh Khas Jogjakarta yang sudah terkenal dimana mana adalah Gudeg. Oleh Oleh Khas Jogjakarta Gudeg ini adalah oleh oleh khas yang paling di minati dan di buru wisatawan jika datang ke Jogja. Jika anda malah sudah menjadi pecina kuliner ini pasti anda sudah tahu jika Gudeg ada 2 varian yaitu Basah dan Kering. Menyukai gudeg tapi khawatir basi saat ingin membawa pulang Oleh Oleh Khas Jogjakarta ini? Tenang. Anda bisa membawa gudeg kering sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Gudeg sebenarnya ada dua jenis, gudeg basah dan gudeg kering. Untuk dibawa pulang ke kota asal, tentunya gudeg kering lebih cocok. Oleh Oleh Khas Jogjakarta Gudeg kering tak banyak berbeda dari gudeg basah, hanya saja proses memasaknya membutuhkan waktu yang lebih lama dan rasanya yang cenderung lebih manis dari gudeg basah. Gudeg kering bisa bertahan sampai 3 hari, untuk penyimpanan lebih baik diletakkan di lemari es. Salah satu tempat yang menjual gudeg jenis ini adalah Gudeg Yu Djum yang terletak di Jalan Kaliurang km 5, Yogyakarta. Di sini, Anda bisa menyantap gudeg di tempat atau memesan paket untuk di bawa pulang. Gudeg yang dibawa pulang biasanya dikemas dalam besek atau kendil, sesuai keinginan Anda.

5. Coklat Monggo
Tak perlu jauh-jauh ke Belgia untuk dapat merasakan sensasi nikmat coklat. Di Yogyakarta, Anda bisa menikmati coklat Yogyakarta dengan cita rasa Belgia, namanya Coklat Monggo. Coklat Monggo diolah dari biji coklat pilihan yang didapat dari Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Anda bisa menjadikan ini sebagai Oleh Oleh Khas Jogjakarta untuk kerabat anda di rumah. Pemilik Coklat Monggo ini merupakan pria berkebangsaan Belgia, sehingga ia tahu benar bagaimana cara meracik coklat yang tepat dan menghasilkan rasa yang nikmat khas coklat di negerinya.

6. Salak Pondoh
Oleh Oleh Khas Jogjakarta yang berasal dari kekayaam alamnya adalah Salak. Keberadaan Gunung Merapi tampaknya memberikan berkah tersendiri bagi masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Tanah di beberapa daerah seperti Magelang, Muntilan dan Sleman sangat subur dan cocok untuk budidaya buah salak pondoh. Salak pondoh memiliki ciri khas daging yang kering berwarna putih dan rasanya manis segar. Sekali mencicipinya, tak akan cukup satu buah salak pondoh.
Menariknya, terdapat satu tempat agrowisata salak pondoh yang terletak di Kampung Gandung, Bangunkerto, Sleman. Kawasan seluas 27 hektar ini memiliki perkebunan salak dilengkapi dengan taman bermain anak, kolam renang dan juga kolam pancing. Selain dapat membeli salak di kawasan agrowisata, Anda juga bisa dengan mudah menemukan salak pondoh ini di kios-kios buah di sepanjang jalan kota.

IT Partner & Solutions Web Hosting dan Domain

Jangan ragu untuk segera menghubungi kami. Para staf kami akan dengan senang hati membantu anda. Selamat menikmati petualangan kuliner anda bersama kami..